Animasi & Simulasi
Simulasi vs Animasi
Simulasi dan Animasi digunakan secara bergantian dalam konteks hukum dan percakapan. Kemajuan gadget dan alat membuat keduanya sangat berguna. Mereka adalah alat yang kuat, terutama untuk industri film tetapi juga dapat digunakan di industri lain juga.
Simulasi
Simulasi adalah tiruan atau replikasi dari hal yang nyata. Tindakan simulasi ini pada dasarnya mencakup mewakili perilaku atau karakteristik utama tertentu dari sistem abstrak atau fisik yang dipilih. Ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti teknik keselamatan, pendidikan pelatihan, permainan video dan pengujian. Simulasi digunakan untuk pemodelan ilmiah untuk memperoleh dan mendapatkan informasi tentang bagaimana mereka berfungsi.
Animasi
Animasi adalah metode menciptakan ilusi gerakan apa pun dengan menggunakan gambar tampilan cepat karya seni 3-D atau 2-D. Efek dari ini menjadi gerakan optik atau ilusi karena visi kegigihan. Ini dapat dibuat dan diperagakan dalam banyak cara. Secara umum, teknik yang paling umum dalam menyajikan animasi adalah melalui program video atau film, Anda juga dapat menggunakan metode lain.
Perbedaan antara Simulasi dan Animasi
Animasi adalah representasi kartun dari objek atau skenario tertentu. Ini bisa didasarkan pada sesuatu yang faktual atau fiksi. Sementara simulasi adalah model matematika yang tidak perlu membutuhkan gambar, itu bisa sepenuhnya matematis. Ketika simulasi dilakukan dalam kartun, itu murni didasarkan pada model matematika dari apa yang disajikan, dari gerakan latar belakang, gerakan hewan, gerakan tubuh manusia, sudut, kamera dan, dll. Berbagai gerakan ini dihitung dengan cermat dan akurat saat dalam animasi, artis tidak perlu mengukur apa pun dan cukup menggambar urutan bingkai.
Animasi dapat digunakan pada simulasi. Keduanya memainkan peran penting dalam berbagai industri yang menjadikannya representasi yang baik dan keberadaan mereka membuktikan bagaimana teknologi telah maju ke era baru.
Apa Perbedaan Antara Animasi dan Simulasi?
Apa perbedaan antara animasi dan simulasi?
Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan terutama dengan kemampuan komputer dan animasi saat ini.
Kami membahas topik dalam 3D atau Tidak 3D
Dalam rekonstruksi kecelakaan,
Animasi sering digunakan untuk menggambarkan pendapat.
Animasi umumnya menggunakan teknik spline fit untuk mencocokkan pergerakan kendaraan secara visual. Animasi dengan sendirinya tidak menguji apakah gerakan dan respons itu dimungkinkan secara fisik, yang berarti apakah mereka mematuhi Hukum Gerakan Newton atau tidak
Simulasi digunakan dalam rekonstruksi kecelakaan untuk menguji dan memperbaiki pendapat.
Simulasi adalah model matematika yang mencoba menerapkan dan mengikuti hukum Gerak Newton. Simulasi dapat digunakan sebagai dasar untuk Animasi yang berarti gerakan yang disimulasikan secara matematis dapat digunakan dalam animasi untuk memindahkan objek (misalnya, untuk menggerakkan tabrakan kendaraan, dll).
PERHATIAN: Simulasi dan Animasi juga dapat digunakan secara tidak tepat!
Masukan harus sepenuhnya diungkapkan dan diperiksa.
Lihat 3D atau Tidak 3D untuk presentasi tentang apa yang perlu Anda minta ketika dihadapkan dengan Simulasi atau Animasi.
Untuk simulasi Anda juga perlu memverifikasi apakah model telah diuji dan divalidasi dan apakah jenis pergerakan kendaraan atau interaksi tabrakan konsisten dengan validasinya. Terlalu sering kita menemukan model simulasi penyalahgunaan ‘ahli’. Sebagai contoh, lihat diskusi kami pada model simulasi ATB dan diskusi kami 3D atau Tidak 3D untuk beberapa diskusi terkait pada validasi dan model simulasi.
Beberapa informasi tambahan:
Dari Animasi web
"adalah tampilan cepat dari urutan gambar karya seni 2-D atau 3-D atau posisi model untuk menciptakan ilusi gerakan. Ini adalah ilusi optik gerak karena fenomena kegigihan penglihatan, dan dapat dibuat dan didemonstrasikan dalam beberapa cara. Metode yang paling umum dari penyajian animasi adalah sebagai film atau program video, meskipun beberapa bentuk lain dari penyajian animasi juga ada ".
Dari Simulasi web
"Adalah tiruan dari beberapa hal nyata, keadaan, atau proses. Tindakan mensimulasikan sesuatu yang secara umum mencakup mewakili karakteristik atau perilaku kunci tertentu dari sistem fisik atau abstrak yang dipilih. Simulasi digunakan dalam banyak konteks, termasuk pemodelan sistem alami atau sistem manusia untuk mendapatkan wawasan tentang fungsinya. [1] Konteks lain termasuk simulasi teknologi untuk optimalisasi kinerja, teknik keselamatan, pengujian, pelatihan dan pendidikan. Simulasi dapat digunakan untuk menunjukkan efek nyata akhirnya dari kondisi alternatif dan program masalah kunci dalam simulasi termasuk perolehan informasi sumber yang valid tentang pemilihan karakteristik dan perilaku kunci yang relevan, penggunaan penyederhanaan perkiraan dan asumsi dalam simulasi, dan kesetiaan dan validitas hasil simulasi ".
Apa Perbedaan Antara Animasi dan Simulasi?
Agustus 2019: Alasan lain untuk meminta / menuntut posisi dan orientasi terperinci dari setiap dan semua kendaraan yang ditampilkan dalam animasi / simulasi:
Ketika dievaluasi secara terperinci apakah kemampuan akselerasi / deselerasi / menikung dari setiap kendaraan ditampilkan bersamaan dengan kemampuan kinerja aktual setiap kendaraan?
Dan ketika Anda mempertimbangkan kemampuan kinerja kendaraan Anda harus mempertimbangkan kondisi kendaraan pada saat tabrakan karena kendaraan di jalan tidak dapat melakukan dalam kondisi mint dan / atau "sebagai baru".
Kapan lagu terakhir? berapa mil di kendaraan?
Selama tabrakan yang digambarkan dalam video (animasi atau simulasi), apa saja akselerasi dan lakukan bertepatan dengan interaksi tabrakan yang realistis (jika animasi) atau
apakah input simulasi tepat?
kekakuan setiap kendaraan,
Jika simulasi berbasis momentum adalah "titik pertukaran momentum sesaat" sensitif terhadap perubahan kecil yang menghasilkan perubahan besar dalam hasil?
Penting dan esensial bahwa riwayat waktu terperinci aktual dari posisi dan orientasi yang digambarkan dalam animasi / simulasi aktual tersedia.
Detail berarti ukuran langkah 0,03 detik atau lebih kecil
animasi berukuran 30 fps atau 0,03 langkah sehingga harus mudah '.
Animasi menggunakan interpolasi fit spline sehingga posisi bingkai kunci mungkin lebih kasar namun posisi dan orientasi yang ditampilkan untuk setiap frame (seperti yang diinterpolasi oleh perangkat lunak) dihitung dan perlu diungkapkan.
Simulasi harus pada saat itu atau kurang: ukuran langkah 0,01 detik atau ukuran langkah 0,001
Jika informasi input dan output terperinci disediakan dalam format file asli untuk perangkat lunak yang digunakan (untuk simulasi dan / atau animasi) ini akan memungkinkan analisis yang tepat dari animasi dan / atau simulasi. Hal ini memungkinkan seorang ahli untuk menciptakan kembali gerakan kendaraan yang digambarkan dalam video sehingga ahli dapat menghitung akselerasi / perlambatan yang terperinci, dll.
Jika hanya sebuah program animasi, input dalam format elektronik dan kertas sehingga dapat dijalankan kembali (elektronik) dan dimuat ke dalam spreadsheet untuk secara manual menghitung apa kinerja yang ditampilkan dan interaksi tabrakan dalam hal fisik.
Jika animasi simulasi maka baik file input dan output elektronik dan kertas diperlukan untuk KEDUA untuk memastikan bahwa data output dari simulasi dialihkan dengan benar ke program animasi.
Jika program simulasi juga membuat animasi maka input dan output, dalam format elektronik dan kertas, harus diungkapkan sehingga setiap harapan dapat memeriksa bahwa video merupakan representasi simulasi yang tepat.
Dari makalah SAE 980018, “Mendokumentasikan Visualisasi Ilmiah dan Animasi Komputer yang digunakan dalam Presentasi Rekonstruksi Tabrakan“:
“Makalah ini telah menyajikan standar yang diusulkan untuk mendokumentasikan gambar, animasi, visualisasi ilmiah yang dihasilkan komputer, dll. Standar dasarnya adalah bahwa gambar atau video apa pun harus didokumentasikan sedemikian rupa sehingga setiap analis yang memenuhi syarat dapat mereproduksi mereka. Ini adalah persyaratan bagi komunitas ilmiah secara umum dan harus diadopsi dalam komunitas rekonstruksi kecelakaan. Penting untuk dicatat bahwa standar ini tidak merujuk pada metode apa pun untuk menghasilkan gambar atau video ini. Tidak ada implikasi bahwa salah satu metode atau salah satu program lebih unggul dari yang lain. Standar ini hanya membahas gambar dan video dan tidak membahas analisis atau pendapat yang diungkapkan oleh analis. Namun, satu-satunya cara untuk sepenuhnya memahami analisis yang disajikan atau didiskusikan adalah memiliki kemampuan untuk menduplikasi gambar atau video yang sedang disajikan ”
Simulasi bersifat interaktif - parameter dapat diubah dan pengaruhnya dianalisis.
Simulasi adalah tiruan atau replikasi dari hal yang nyata. Tindakan simulasi ini pada dasarnya mencakup mewakili perilaku atau karakteristik utama tertentu dari sistem abstrak atau fisik yang dipilih. Ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti teknik keselamatan, pendidikan pelatihan, video game, dan pengujian. Simulasi digunakan untuk pemodelan ilmiah untuk memperoleh dan mendapatkan informasi tentang bagaimana mereka berfungsi.
Contoh: Simulasi pesawat adalah bagian dari pelatihan pilot. Pilot dapat memahami bagian-bagian berbeda dari pesawat menggunakan simulasi ini.
Animasi tidak interaktif - tidak ada perubahan yang dapat dilakukan oleh pemirsa untuk memodifikasi gambar bergerak.
Animasi adalah metode menciptakan ilusi gerakan apa pun dengan menggunakan gambar tampilan cepat karya seni 3-D atau 2-D. Efek dari ini menjadi gerakan optik atau ilusi karena visi kegigihan. Ini dapat dibuat dan diperagakan dalam banyak cara. Secara umum, teknik yang paling umum dalam menyajikan animasi adalah melalui program video atau film, Anda juga dapat menggunakan metode lain.
Contoh: Permainan Video, Film Animasi
Animasi Komputer vs Simulasi: Apa Perbedaannya?
Diposting pada 20 Februari 2009
Kita hidup di zaman di mana kelompok juri menonton CSI, pemutaran ulang pertarungan History Channel, dan film di iPod. Mengatakan kita adalah masyarakat visual adalah pernyataan yang meremehkan. Bagaimana pengacara dapat memaksimalkan teknologi untuk mengkomunikasikan fakta yang menunjukkan tanggung jawab mengapa mesin gagal ke juri modern?
Langkah pertama adalah memahami perbedaan antara animasi dan simulasi komputer.
Animasi komputer memiliki karakteristik sebagai berikut:
Memindahkan gambar yang tidak dimaksudkan untuk mensimulasikan suatu acara.
Diotentikasi oleh saksi sponsor dengan pengetahuan pribadi tentang konten animasi.
Menunjukkan bahwa itu secara adil dan memadai menggambarkan fakta dan
Membantu menggambarkan kesaksian.
Lihat, Lorraine v. Markel American Insurance Company, 241 F.R.D. 534, 559 (D. MD 2007)
Simulasi komputer memiliki karakteristik sebagai berikut:
Bukti ilmiah
Secara umum detail dan realistis diciptakan kembali citra komputer dari peristiwa yang dapat dimanipulasi.
Dapat digambarkan dari sudut yang berbeda atau dari sudut pandang saksi yang berbeda.
Lihat, Verizon Directories Corp. v. Yellow Book USA, Inc. E.D.N.Y., 2004 331 F.Supp.2d 136, 138
Animasi dan simulasi dapat menjadi sangat kuat dalam membuktikan kasus Anda. Animasi membutuhkan seseorang yang memiliki pengetahuan tentang acara tersebut untuk menjelaskan apa yang sedang disajikan. Sebaliknya, sebuah simulasi memiliki lebih banyak ilmu yang terlibat yang membutuhkan kesaksian ahli. Saksi harus menjelaskan bagaimana simulasi dibuat. Lebih penting lagi, mungkin ada tantangan jika simulasi tidak memiliki pencahayaan yang benar dari waktu hari. Ada risiko prasangka tambahan jika rekonstruksi kecelakaan terlalu grafis.
Terlepas dari metode apa yang Anda gunakan untuk menggambarkan masalah yang kompleks kepada juri, sangat penting untuk mengenali kami memiliki masyarakat visual dan ada alat untuk berkomunikasi.
SIMULASI
“Simulasi adalah tiruan dari beberapa hal nyata, keadaan, atau proses. Tindakan mensimulasikan sesuatu umumnya melibatkan mewakili karakteristik kunci tertentu atau perilaku sistem fisik atau abstrak yang dipilih. Simulasi digunakan dalam banyak konteks, termasuk pemodelan sistem alami atau sistem manusia untuk mendapatkan wawasan tentang fungsinya. [1] Konteks lain termasuk simulasi teknologi untuk optimalisasi kinerja, teknik keselamatan, pengujian, pelatihan dan pendidikan. Simulasi dapat digunakan untuk menunjukkan efek nyata akhirnya dari kondisi alternatif dan tindakan. Isu-isu kunci dalam simulasi termasuk perolehan informasi sumber yang valid tentang pemilihan karakteristik dan perilaku kunci yang relevan, penggunaan penyederhanaan perkiraan dan asumsi dalam simulasi, dan kesetiaan dan validitas hasil simulasi ”. (Brian, 2009)
Simulasi biasanya dilakukan melalui program komputer yang sesuai dengan jenis simulasi tertentu mis. simulasi permainan. Simulasi bergantung pada hukum fisika dan teknik untuk menganalisis peristiwa dan menghasilkan gerak itu sendiri. Ini dilihat melalui layar video. simulasi juga bergantung pada input oleh pengguna untuk konsisten dengan peristiwa yang akan digambarkan. (Fay, 2001)
Simulasi bersifat interaktif sehingga pemirsa dapat memodifikasi gambar yang bergerak. Contoh yang baik dari ini adalah simulator penerbangan; sebuah program yang melatih pilot untuk menerbangkan pesawat secara digital melalui monitor. Ini lebih aman dan lebih efisien untuk dilalui oleh peserta pelatihan daripada harus melepas pesawat nyata dan berisiko kesalahan manusia dan kegagalan mesin. Namun, ini adalah pengalaman virtual dan tidak menunjukkan keahlian pilot untuk menerbangkan pesawat yang sebenarnya. Simulator juga digunakan dalam menemukan aliran udara di atas mobil (aerodinamika). Ini memungkinkan pabrikan mobil untuk membuat dan maju untuk membuat mobil yang lebih baik. (Deborah A. Carlson dan Jessica K. Hodgins, p2)
Dalam hal ini karakteristik simulator komputer adalah; ia memperoleh bukti ilmiah dan bukti seperti teori aerodinamika dan hukum fisika. Ini membangun pendekatan yang dapat diandalkan karena fakta dan teori yang terbukti.
Kebanyakan simulator juga dapat digambarkan dari sudut yang berbeda atau dari sudut pandang saksi yang berbeda.
Sedangkan animasi memiliki karakteristik sebagai berikut; gambar bergerak tidak dimaksudkan untuk mensimulasikan suatu peristiwa. Animasi disahkan dengan mensponsori saksi dengan pengetahuan pribadi tentang konten animasi dan juga menunjukkan bahwa itu secara adil dan memadai menggambarkan fakta dan membantu menggambarkan kesaksian (Gilliland, 2009)
Animasi dan simulasi memiliki kelebihan dan kekurangan dalam kemauan sendiri. Simulasi dapat menghindari bahaya dan kehilangan nyawa. Situasi kehidupan nyata dapat ditunjukkan pada simulator komputer. Dalam simulasi, kondisinya dapat bervariasi dan hasil diselidiki. Situasi kritis dapat diselidiki tanpa risiko juga. Simulasi dapat dipercepat sehingga perilaku dapat dipelajari dengan mudah dalam jangka waktu yang lama. Ini juga bisa diperlambat sehingga perilaku dapat diamati dengan cermat.
Namun, bisa mahal untuk mengukur bagaimana satu hal mempengaruhi yang lain, untuk mengambil pengukuran awal, untuk membuat model itu sendiri seperti angin aerodinamis di terowongan. Untuk juga mensimulasikan sesuatu, diperlukan pemahaman yang menyeluruh dan kesadaran akan semua faktor yang terlibat, dengan ini simulasi tidak dapat dibuat.
PENULISAN KREATIF
Dadanya bergemuruh, kulitku kesemutan dan rambut pada statika kulitku. Aku berjalan lebih dekat ke dada, gemuruh dan gemetaran semakin keras dan lebih agresif. Tanpa sadar tangan saya meraih ke arah dada sementara tangan saya yang lain secara sadar menarik tangan yang lain. Saya menelan air liur yang menumpuk dan merasakan jatuhan apel Adam saya. Ketika saya perlahan mengangkat dada yang berderit, angin dingin menyapu jari-jari saya, semakin tinggi saya mengangkat dada, angin menjadi angin kencang yang cepat, bersiul saat bocor keluar, menyengat jari-jari saya dan akhirnya dada telah sepenuhnya terbuka dan terbuka.
Angin kencang memaksa saya untuk menyipitkan mata, mengaburkan visi saya. Saya melindungi mata saya dari cahaya yang menyilaukan tetapi masih bisa melihat. Cahaya itu seolah menghipnotis saya, memikat saya dan tidak menyadari bahwa saya telah jatuh ke dalam cahaya. Rasanya seperti mimpi sampai saya membuka mata dan melihat pemandangan pegunungan salju. Itu panas tetapi angin sejuk seperti es dan rasanya sensasional saat mencium kulitku. Situs menjatuhkan rahang membuat saya tersesat dalam keindahannya. Saya melihat pohon-pohon yang belum pernah saya lihat sebelumnya, buah-buah yang belum pernah saya lihat atau rasakan sebelumnya. bunganya juga cerah dan memiliki warna yang belum pernah kulihat, mataku bertanya-tanya tetapi mulutku tetap diam. Kehilangan Kata-kata. Panas matahari tepat, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap tetapi kecerahan yang tepat untuk dapat melihatnya secara langsung. Aku memejamkan mata untuk mengambil di tempat yang indah tetapi juga untuk memeriksa apakah itu semua nyata begitu aku membuka mata. Apakah saya di surga? Apakah saya mati?
tapi tidak, saya merasa jantung saya berdetak kencang. Saya merasa sangat bebas. Itu adalah tempat untuk menjerit kesakitan saya. Aku berteriak ke atas paru-paruku dan gema bergema di seluruh negeri. Dan saat gema memudar, begitu pula rasa sakit di hati saya.
Matahari mulai terbenam, dan perlahan tanah mulai memudar, tubuhku tersedot kembali ke cahaya yang aku masuki dan semuanya kabur. Rasanya seperti mimpi tetapi saya tahu surga ini ada karena ujung jari saya masih dingin.
SEJARAH ANIMASI
Pada abad ke-18 dan 19, mesin-mesin eksperimental dibuat yang akan membuat gambar tampak bergerak.
Pada 1603, lentera ajaib sebuah proyektor yang menggunakan lembaran kaca yang berisi gambar diciptakan. Karena beberapa lembar berisi gambar untuk dipindahkan. Dikatakan bahwa lentera ajaib adalah yang pertama memproyeksikan animasi. (Vinh, 2015)
Pada tahun 1824, thaumatrope dibuat. Teknik animasi analog yang menampung mekanisme rotasi dengan gambar berbeda di setiap sisi. Ketika diputar dengan cepat, gambar-gambar akan menyebabkan ilusi untuk dua gambar di setiap sisi untuk digabungkan dan tampak seperti satu gambar. Ini dikenal sebagai kegigihan visi. (Vinh, 2015)
Fenakitoskop, dibuat pada tahun 1831. Terdiri dari piringan berputar yang akan memantulkan cermin yang akan membuat urutan yang ditarik tampak seperti bergerak. (Vinh, 2015)
Zoetrope adalah drum berlubang yang berisi gambar pada tepi bagian dalam atau permukaan pada strip panjang yang dapat dipertukarkan yang akan berputar dan membuat gambar tampak bergerak ketika Anda melihat melalui jahitannya. Ini juga menggunakan konsep kegigihan visi dan ditemukan pada tahun 1834. Pada tahun 1868 buku flip ditemukan. Buku flip ini juga dikenal sebagai "kineograf" dan menjangkau khalayak luas dan dikreditkan dengan mengilhami animator awal lebih dari mesin yang dikembangkan di era ini karena itu adalah yang paling nyaman dan termudah untuk dibuat. (Vinh, 2015)
Pada tahun 1877 movieola / praxinoscope dikembangkan dan diperluas pada zoetrope. Ini menggunakan banyak roda untuk memutar gambar. Itu dianggap telah menunjukkan prototipe pertama dari kartun animasi
Pada abad ke-19 animasi mulai diperlihatkan melalui layar menggunakan metode seperti lightbox dan stop motion untuk menghasilkan animasi. Felix si kucing dianggap sebagai bintang film animasi pertama pada tahun 1914
Pada tahun 1928, Mickey Mouse adalah kartun pertama yang dicetak dengan suara di film dan merupakan kesuksesan pertama bagi studio Walt Disney di LA pada tahun 1923. (Vinh, 2015)
ESSAY apa perbedaan antara animasi dan simulasi?
Animasi dan simulasi dikenal karena kegunaannya dalam memvisualisasikan dan menjelaskan peristiwa yang kompleks dan dinamis. Animasi dan simulasi berguna dalam mengamati dan memahami gerakan. Itu sebabnya litigasi sudah mulai meningkat.
(Fay, 2001)
“Animasi adalah tampilan cepat dari urutan gambar karya seni atau posisi model 2-D atau 3-D untuk menciptakan ilusi gerakan. Ini adalah ilusi optik dari gerakan karena fenomena kegigihan penglihatan, dan dapat dibuat dan ditunjukkan dalam beberapa cara. Metode penyajian animasi yang paling umum adalah sebagai film atau program video, walaupun beberapa bentuk lain penyajian animasi juga ada ”. (Brian, 2009)
“Animasi sering digunakan untuk menggambarkan pendapat. Animasi umumnya menggunakan teknik spline fit untuk mencocokkan pergerakan kendaraan secara visual. Animasi dengan sendirinya tidak menguji apakah gerakan dan respons itu mungkin secara fisik, artinya apakah mereka mematuhi Hukum Gerakan Newton atau tidak ”(Brian, 2009, p.1)
Menggerakkan berarti membuat atau mendesain sedemikian rupa untuk menciptakan gerakan alami seperti manusia. Penampilan gerakan halus dapat dibuat dengan memotret atau secara grafik menggambarkan posisi berurutan benda mati. Dalam sebagian besar bentuk hiburan animasi, gerakan komponen adegan adalah atas kebijaksanaan sutradara atau animator, hanya dibatasi oleh kreativitas dan batas-batas penerimaan visual. (Stern, 2016)
Animasi menggunakan bingkai kunci untuk menjelaskan posisi dan orientasi objek pada titik-titik tertentu dalam timeline dan komputer menyediakan gerakan di antaranya untuk mencapai gerakan halus dari objek (Fay, 2001) atau dapat dengan lancar dilakukan melalui frame by frame work yang memakan waktu tetapi lebih tepat dalam pergerakan. Animasi tidak interaktif oleh pemirsa dan dilihat melalui layar video. Dengan kata lain, animasi diperbaiki dan tidak dapat disesuaikan secara real time.
gambar 1. Ini dibuat dalam serangkaian frame diam dan ketika dimainkan secara berurutan memberi kesan gerakan.
“Simulasi adalah tiruan dari beberapa hal nyata, keadaan, atau proses. Tindakan mensimulasikan sesuatu umumnya melibatkan mewakili karakteristik kunci tertentu atau perilaku sistem fisik atau abstrak yang dipilih. Simulasi digunakan dalam banyak konteks, termasuk pemodelan sistem alami atau sistem manusia untuk mendapatkan wawasan tentang fungsinya. [1] Konteks lain termasuk simulasi teknologi untuk optimalisasi kinerja, teknik keselamatan, pengujian, pelatihan dan pendidikan. Simulasi dapat digunakan untuk menunjukkan efek nyata akhirnya dari kondisi alternatif dan tindakan. Isu-isu kunci dalam simulasi termasuk perolehan informasi sumber yang valid tentang pemilihan karakteristik dan perilaku kunci yang relevan, penggunaan penyederhanaan perkiraan dan asumsi dalam simulasi, dan kesetiaan dan validitas hasil simulasi ”. (Brian, 2009)
Simulasi biasanya dilakukan melalui program komputer yang sesuai dengan jenis simulasi tertentu mis. simulasi permainan. Simulasi bergantung pada hukum fisika dan teknik untuk menganalisis peristiwa dan menghasilkan gerak itu sendiri. Ini dilihat melalui layar video. simulasi juga bergantung pada input oleh pengguna untuk konsisten dengan peristiwa yang akan digambarkan. (Fay, 2001)
Simulasi bersifat interaktif sehingga pemirsa dapat memodifikasi gambar yang bergerak. Contoh yang baik dari ini adalah simulator penerbangan; sebuah program yang melatih pilot untuk menerbangkan pesawat secara digital melalui monitor. Ini lebih aman dan lebih efisien untuk dilalui oleh peserta pelatihan daripada harus melepas pesawat nyata dan berisiko kesalahan manusia dan kegagalan mesin. Namun, ini adalah pengalaman virtual dan tidak menunjukkan keahlian pilot untuk menerbangkan pesawat yang sebenarnya. Simulator juga digunakan dalam menemukan aliran udara di atas mobil (aerodinamika). Ini memungkinkan pabrikan mobil untuk membuat dan maju untuk membuat mobil yang lebih baik. (Deborah A. Carlson dan Jessica K. Hodgins, p2)
Dalam hal ini karakteristik simulator komputer adalah; ia memperoleh bukti ilmiah dan bukti seperti teori aerodinamika dan hukum fisika. Ini membangun pendekatan yang dapat diandalkan karena fakta dan teori yang terbukti.
Kebanyakan simulator juga dapat digambarkan dari sudut yang berbeda atau dari sudut pandang saksi yang berbeda.
Sedangkan animasi memiliki karakteristik sebagai berikut; gambar bergerak tidak dimaksudkan untuk mensimulasikan suatu peristiwa. Animasi disahkan dengan mensponsori saksi dengan pengetahuan pribadi tentang konten animasi dan juga
Menunjukkan bahwa itu secara adil dan memadai menggambarkan fakta dan membantu menggambarkan kesaksian (Gilliland, 2009)
Animasi dan simulasi memiliki kelebihan dan kekurangan dalam kemauan sendiri. Simulasi dapat menghindari bahaya dan kehilangan nyawa. Situasi kehidupan nyata dapat ditunjukkan pada simulator komputer. Dalam simulasi, kondisinya dapat bervariasi dan hasil diselidiki. Situasi kritis dapat diselidiki tanpa risiko juga. Simulasi dapat dipercepat sehingga perilaku dapat dipelajari dengan mudah dalam jangka waktu yang lama. Ini juga bisa diperlambat sehingga perilaku dapat diamati dengan cermat.
Namun, bisa mahal untuk mengukur bagaimana satu hal mempengaruhi yang lain, untuk mengambil pengukuran awal, untuk membuat model itu sendiri seperti angin aerodinamis di terowongan. Untuk juga mensimulasikan sesuatu, diperlukan pemahaman yang menyeluruh dan kesadaran akan semua faktor yang terlibat, dengan ini simulasi tidak dapat dibuat.
“Ketika animasi format GIF (pertukaran grafik) disimpan, mereka memerlukan kapasitas ukuran file yang relatif kecil. Manfaatnya, memungkinkan animasi GIF diunggah ke situs web tanpa menghabiskan ruang. Untuk pengguna, mereka memiliki kemampuan untuk dengan mudah berbagi konten dengan pengguna lain. Bahkan untuk ruang unggahan yang terbatas seperti cloud online, ukuran terkompresi dari GIF akan meminimalkan masalah untuk dibagikan. Meskipun demikian, sejumlah kecil bandwidth internet diperlukan untuk melihat GIF. " (Moosa, 2014) Animasi dapat menghidupkan topik dan memungkinkan perhatian pemirsa dan dapat menyenangkan untuk ditonton.
Kerugian animasi adalah: dibutuhkan banyak upaya untuk membuat bahkan animasi dasar, mis. "Bola memantul". Anda juga membutuhkan keterampilan dan pengetahuan untuk dapat menggunakan berbagai perangkat lunak animasi seperti flash. Dan karena ini, animasi memerlukan 'add-in' yang benar untuk melihat format file.
Animasi membutuhkan seseorang yang memiliki pengetahuan tentang acara tersebut untuk menjelaskan apa yang sedang disajikan. Sebaliknya, sebuah simulasi memiliki lebih banyak ilmu yang terlibat yang membutuhkan kesaksian ahli. Saksi harus menjelaskan bagaimana simulasi dibuat.
Perangkat lunak simulasi saat ini mampu membangun visualisasi dinamis dalam waktu singkat yang dibutuhkan oleh sebuah animasi.
Hasil terbaik dicapai dengan menggunakan simulasi dan animasi bersama.
Mengapa Pengacara Pengadilan Harus Tahu "Animasi" Komputer vs "Simulasi" untuk Bukti
Bayangkan diri Anda di pengadilan bersiap-siap untuk menyajikan animasi tingkat pertama yang dibuat oleh perusahaan grafis litigasi profesional. Penasihat lawan melompat untuk mengatakan, "Yang Mulia, kami keberatan dengan animasi ini karena tidak ada dasar yang identik dengan apa yang terjadi, itu akan membingungkan juri, dan itu tidak memenuhi persyaratan bukti ilmiah untuk dapat diterima." Bagaimana seharusnya Anda merespons?
Jawabannya cukup jelas selama Anda tahu perbedaan antara "animasi" komputer dan "simulasi" komputer. Simulasi jauh lebih sulit untuk dibuktikan daripada animasi. Posting ini akan menjelaskan perbedaan antara keduanya dan mengapa itu penting bagi Anda. Selain itu, saya membuat brief yang dapat diunduh tentang masalah ini untuk memberikan lebih banyak dukungan hukum mengenai masalah ini. [CATATAN: Catatan singkat ini bukan nasihat hukum, dan tidak ada hubungan pengacara-klien yang dibuat. Cogent Legal memberikan brief ini hanya sebagai sampel, dan menyarankan Anda berkonsultasi dengan pengacara yang berpraktik sehubungan dengan masalah hukum yang Anda miliki.]
Animasi atau Simulasi?
Perbedaan dasarnya adalah ini: Jika presentasi digunakan hanya untuk menggambarkan deskripsi ahli atau saksi tentang apa yang terjadi, itu adalah animasi dan itu dianggap sebagai bukti demonstratif saja; yaitu menunjukkan bukti nyata, tetapi bukan bukti itu sendiri. Namun, jika seorang ahli harus bergantung pada model atau program komputer untuk memberi tahu dia apa yang terjadi, itu adalah simulasi, dan itu "bukti nyata" yang membutuhkan semua tingkat fondasi dan penerimaan metode yang digunakan oleh ahli untuk menciptakan simulasi sebelum dapat diakui sebagai bukti.
Animasi Tunjukkan Opini Ahli
Di bawah undang-undang California dan Federal, jauh lebih mudah untuk mendapatkan izin untuk menunjukkan animasi kepada juri jika satu-satunya tujuan dari animasi adalah untuk menjelaskan kesaksian seorang saksi dengan cara yang sama seperti seorang saksi diizinkan untuk menggambar di atas kertas daging di pengadilan .
Jelas, animasi komputer yang dilakukan dengan baik memiliki potensi untuk mempengaruhi dan mengesankan juri lebih dari menggambar di atas kertas daging, tetapi konsepnya sama. Alih-alih mengambil banyak waktu bagi ahli untuk menjelaskan teori secara verbal, animasi (seperti gambar) menunjukkan teorinya, biasanya dalam waktu yang lebih singkat daripada yang dibutuhkan untuk menggambarkannya secara lisan.
Kasus utama di California untuk mengatasi penggunaan animasi komputer sebagai bukti demonstratif adalah People v. Hood (1997) 53 CA4th 965, di mana pengadilan mengizinkan animasi komputer untuk menjelaskan teori para ahli. Namun, harus diingat bahwa pengadilan selalu memiliki keleluasaan untuk mengevaluasi bukti berdasarkan Evid. Kode § 352, untuk memastikan itu tidak lebih merugikan daripada percobaan, dan keputusan seperti itu sangat sulit untuk dibatalkan di banding.
Simulasi Adalah Opini Ahli
Bayangkan sebuah kasus rumit yang melibatkan mobil kereta api yang terbalik di ngarai dan mengeluarkan awan beracun yang terkena pekerja kereta api dan tetangga, dan beberapa orang di atau dekat mobil kereta jatuh sakit sementara yang lain tidak. Lebih jauh bayangkan bahwa perusahaan kereta api, dalam membela gugatan itu, menyewa baterai para ahli yang membuat model komputer yang rumit untuk menunjukkan pencairan angin bahan kimia beracun melalui ngarai untuk mencoba membuktikan bahwa penggugat tidak mungkin dirugikan; mereka membuat visualisasi yang dihasilkan komputer dari ngarai, bulu-bulu dan lokasi penggugat, dan mereka menggunakannya untuk menghitung kadar racun di berbagai lokasi. Jika ahli tidak membuat model komputer yang rumit ini, ahli tersebut sebenarnya tidak akan memiliki pendapat apakah penggugat terkena bahan kimia beracun tingkat tinggi atau tidak.
Di California, Bagian 720 dan 801 dari Kode Bukti California mengontrol penerimaan pendapat ahli. (Lihat People v. Leahy (1994), 8 Cal.4th 587, 598). Di bawah §801 dan People v. Kelly (1976) 17 Cal.3d 24 (tes Kelly / Frye), penerimaan bukti akan menyala apakah itu "diterima secara umum oleh para ahli di lapangan." Karena simulasi itu sendiri adalah dasar dari pendapat ahli, simulasi seperti itu akan diperlukan untuk memenuhi standar bahwa semua pengujian dan simulasi dilakukan dengan cara yang secara umum diterima dalam bidang ilmu yang relevan.
Di Pengadilan Federal, simulasi semacam itu diperlukan untuk memenuhi persyaratan ketat Daubert v. Merrell Dow Pharmaceuticals, Inc., (1993) 509 US 579, 589. Mahkamah Agung menafsirkan Federal Rule of Evidence 702 dan menemukan bahwa “hakim sidang harus memastikan bahwa setiap dan semua kesaksian atau bukti ilmiah tidak hanya relevan, tetapi dapat diandalkan. " Pengadilan memberikan banyak faktor yang harus dipenuhi suatu pihak sebelum bukti ilmiah semacam itu diizinkan di pengadilan.
Aturan ketat tentang penggunaan simulasi komputer ini benar-benar masuk akal. Jika saksi benar-benar bersaksi bahwa dia memiliki pendapat karena komputer memberi tahu dia bagaimana hal itu terjadi, itu menjadi kunci mutlak untuk mengetahui informasi apa yang dimasukkan ke dalam komputer dan bagaimana itu dihitung, dan apakah metode pengumpulan dan perhitungan data ini diterima ; jika tidak, juri dapat dengan mudah dibodohi oleh patina kredibilitas ilmiah model komputer.
Kesimpulan :
Jika Anda mencari untuk mendapatkan animasi sebelum juri, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan kunci ini:
(1) Apakah ini dimaksudkan untuk tujuan demonstratif saja (yaitu menunjukkan bukti nyata tetapi bukan bukti itu sendiri)?
(2) Apakah animasi digunakan hanya untuk mengilustrasikan pendapat yang sudah mapan dari seorang ahli atau saksi, daripada membentuk dasar pendapat mereka?
(3) Apakah menunjukkannya akan meningkatkan pemahaman juri tentang masalah yang kompleks?
Jika jawabannya ya untuk semua pertanyaan, Anda memiliki peluang bagus untuk menunjukkannya kepada juri sebagai bukti demonstratif. Namun, jika maksudnya adalah untuk memberikan jawaban kepada pakar atas pertanyaan yang relevan dengan kasus tersebut dengan mensimulasikan beberapa tindakan, standar Daubert dan Kelly / Fry yang jauh lebih tinggi akan diterapkan, dan peluangnya jauh lebih tinggi akan dikecualikan.
Secara singkat:
• Simulasi dan Animasi digunakan secara bergantian dalam konteks hukum dan percakapan.
• Simulasi adalah tiruan atau replikasi dari hal yang nyata.
• Animasi adalah metode menciptakan ilusi gerakan apa pun dengan menggunakan gambar tampilan cepat karya seni 3-D atau 2-D.
Referensi :
https://bowtielaw.wordpress.com/2009/02/20/computer-animations-vs-simulations-what-is-the-difference/
http://www.uh.edu/~lcr3600/simulation/historical.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar